5 Alasan Agar Memperbanyak Vocabulary Bahasa Inggris

Advertisement
advertisement


Hai, sobat. Setelah menulis tentang grammar di beberapa postingan terakhir, kali ini saya akan menulis tentang 5 alasan agar kamu memperbanyak vocabulary bahasa Inggris. Simak baik-baik ya penjelasan dibawah ini.

1. Mempermudah Dalam Mengeluarkan Ide

Apakah kamu pernah terjebak dalam situasi dimana ingin mengatakan sesuatu tapi bingung harus mengatakan apa? Atau kamu malah mengucapkan suatu vocabulary yang ternyata tidak berhubungan dengan apa yang kamu maksud. Ya, apabila kamu mempunyai vocabulary yang berlimpah, kamu tidak perlu takut jika hal itu terjadi karena kamu dapat mengucapkan banyak kalimat secara natural. Dan juga dapat membantu kamu dalam pemilihan kata ketika hendak berbicara bahasa Inggris sehingga ide yang ada dikepala dapat dikeluarkan dengan lancar.

2. Membantu Kamu Dalam Memahami Orang Lain.


Vocabulary yang beragam akan membantu kamu untuk mengobrol dengan berbagai macam orang dari latar belakang yang berbeda. Sehingga ketika kamu mempunyai background knowledge yang sama, kamu akan dapat memperbincangkan banyak hal terhadap lawan bicaramu. Dan kamu tidak akan sadar apabila waktu yang telah kalian habiskan untuk berbicara telah digunakan dengan seefektif mungkin.

3. Membantu Kamu Untuk Memahami Yang Kamu Baca

Buat kamu yang hobi membaca, ini adalah hal yang sangat bermanfaat yaitu dapat membantu kamu untuk memahami yang kamu baca. Kamu dapat membaca banyak buku dari kategori yang berbeda. Dan semakin banyak kamu membaca, maka semakin banyak pula kosakata yang kamu dapat. Vocabulary yang awalnya tidak familiar maka akan menjadi familiar ketika akhirnya kamu dapat mengerti kosakata tersebut.

4. Membuat Kamu Semakin Kreatif.

Ketika kamu memiliki kosakata yang beragam maka kamu akan mempunyai banyak cara untuk mengekspresikan diri. Sehingga kamu dapat menjadi orang yang out of the box dimana kamu dapat mengeluarkan ide yang unik dan kreatif. Apabila kamu menghadapi situasi yang sulit maka kamu akan menghadapi dengan tenang dan mengeluarkan pendapat kamu yang unik dan kreatif berdasarkan kosakata yang melimpah tersebut.

5. Memberi Kesan Yang Baik Pada Orang Lain

Nyatanya banyak orang yang akan menjudge kamu berdasarkan vocabulary kamu. Semakin beragam vocabulary yang kamu miliki, maka akan semakin meningkatkan rasa percaya diri kamu sehingga kesempatan kamu untuk sukses juga semakin besar. Orang lain akan mengakui kamu sebagai orang yang cerdas dan kompeten dalam melakukan suatu hal.

Itulah 5 alasan agar kamu memperbanyak vocabulary kamu. Semoga hal-hal diatas dapat memacu kamu untuk lebih giat lagi dalam mempelajari bahasa Inggris. Ingat, tidak ada jalan pintas untuk menguasai Bahasa Inggris, tapi yakinlah banyak cara untuk mencapainya!

Advertisement
advertisement
5 Alasan Agar Memperbanyak Vocabulary Bahasa Inggris | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar